8/21/18

Mangrove Map Gelar Pelatihan Pengoperasian Drone dan Analisis Datanya di Semarang

Penyerahan sertifikat pelatihan kepada peserta.

Semarang - Mangrove Map. Pada tanggal 17-18 Agustus 2018, mulai dari pagi hingga sore hari, Mangrove Map kembali menggelar Mangrove Map Training (MMT): Pelatihan Pengoperasian Drone dan Analisis Datanya di Semarang.

Dilaksanakan di sebuah ruang pelatihan yang nyaman, kali ini Ricki Indriansyah Bagjana, seorang karyawan swasta dari Batam belajar mengenai lima tema, yaitu:
1. Pengenalan Drone untuk Pemetaan Foto Udara.
2. Pengenalan dan Penggunaan DJI GO untuk Menerbangkan Drone secara Otomatis.
3. Pengenalan dan Penggunaan PIX4D untuk Menerbangkan Drone secara Otomatis.
4. Pengenalan Foto Udara (Orthophoto Mosaic).
5. Pengolahan Data Kontur.

"Kali ini, kami menerima klien secara private. Materi MMT juga kami sesuaikan dengan keinginan klien kami yang ingin mengetahui secara lebih detail mengenai pengoperasian drone secara manual maupun otomatis," jelas Ramli Kartika Yudha, selaku Asisten Teknis Trainer Mangrove Map. "Selain itu, Pak Ricki juga ingin tahu bagaimana cara analisis data drone untuk foto udara secara lebih mendalam untuk diaplikasikan di pekerjaannya," lanjutnya.

Suasana pelatihan Pengoperasian Drone di Semarang.

Pelatihan diselenggarakan selama dua hari. Pada hari pertama, materi difokuskan di ruangan dan lapangan, untuk praktik penggunaan drone secara langsung. Pada hari kedua, pelatihan hanya dilakukan di ruangan untuk penyampaian analisis data drone untuk pemetaan foto udara.

Selepas pelatihan di hari kedua, Mangrove Map menyerahkan sertifikat kepada peserta sebagai bukti keahlian peserta yang telah menyelesaikan training di lima unit kompetensi, seperti di atas.

"Kami berharap agar ilmu yang sudah disampaikan oleh Bapak Bagus Rahmattullah Dwi Angga selaku trainer, selama dua hari ini, dapat dimengerti dan dipratikkan di area kerja Bapak Ricki di Batam," harap Ramli. "Kami tetap membuka kelas pelatihan MMT setiap bulannya, agar lebih banyak lagi masyarakat yang dapat menguasai ilmu drone untuk pemetaan foto udara dan monitoring mangrove," tutupnya. (AP/ADM/RKY).

No comments:

Post a Comment