11/27/16

Reportase Mangrove Map Training: Pelatihan Teknis Penggunaan Drone untuk Pemetaan Mangrove

Suasana pelatihan pemetaan mangrove menggunakan drone.

Semarang - Mangrove Map. Program Mangrove Map Training (MMT): Pelatihan Teknis Penggunaan Drone untuk Pemetaan Mangrove telah selesai dilaksanakan. Kegiatan ini dibagi menjadi tiga kali pertemuan, yaitu Pelatihan 1, Pelatihan 2 dan Pelatihan 3.

Pelatihan 1 dilaksanakan pada tanggal 4 November 2016, pukul 16.00 - 17.30 WIB dengan materi teori dan praktik penggunaan drone yang berlokasi di Waduk Kampus UNDIP, Tembalang.

Selanjutnya, Pelatihan 2, dilaksanakan seminggu kemudian (11/11/16), mulai pukul 15.00 - 17.00 WIB dengan materi pengambilan data mangrove dengan drone yang berlokasi di Tambak Lorok, Semarang.

Pelatihan 3 merupakan pelatihan terakhir, dilaksanakan pada tanggal 18 November 2016, pukul 16.00 - 17.30 WIB dengan materi analisis data mangrove drone yang diselenggarakan di Kantor Mangrove Map, Semarang. Pelatihan dibimbing langsung oleh CEO Mangrove Map, Bagus R. D. A.

"Senang sekali, para peserta yang datang dari dalam dan luar kota Semarang, nampak antusias mengikuti kegiatan ini. Kami mengajarkan teknik dasar menggunakan drone untuk memetakan kawasan mangrove di Semarang. Selain itu, cara analisis datanya juga kami bagikan ke peserta, agar lebih menyempurnakan pengetahuan mereka mengenai ilmu pemetaan mangrove," jelas Ramli Kartika Y., selaku koordinator pelatihan. (DF).

No comments:

Post a Comment