9/13/18

Mangrove Map Gelar Kelas Online Mangrove Hemispherical Photography

Suasana Kelas Online Mangrove Map.

Semarang - Mangrove Map. Mangrove Map sukses mengadakan Kelas Online (KOL) Mangrove Hemispherical Photography yang kali ini membahas mengenai Hemispherical Photography dalam Penilaian Status Kesehatan Ekosistem Mangrove. Acara yang diselenggarakan pada hari Rabu, 12 September 2018, mulai pukul 18.30 - 19.30 WIB ini menghadirkan pemateri Aditya Sukma Bahari, S.Kel., selaku Manajer Riset Yayasan IKAMaT.

"Kami mendatangkan Mas Adit dari Yayasan IKAMaT yang berkompeten dalam bidangnya, seputar Hemispherical Photography. Mas Adit adalah Tim Peneliti COREMAP - CTI LIPI dan UNDIP di Kabupaten Maumere dan Lampung Selatan," kata Bagus R. D. A., selaku Moderator.

Pemateri menyampaikan beberapa hal seputar aplikasi Hemispherical Photography dalam penilaian status kesehatan ekosistem mangrove. Tak hanya itu, pemateri juga menyampaikan teknik dasar  menggelar transek dalam penelitian Analisis Vegetasi Mangrove.

"Beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh para peserta Kelas Online bervariasi, mulai dari penempatan plot transek yang benar, teknik pengukuran Hemispherical Photography dan lain-lain," jelas Bagus.

Bagus menambahkan bahwa KOL dibatasi hanya maksimal untuk enam peserta saja, dengan tujuan agar penyerapan materi dapat berjalan optimal. Para peserta juga mendapatkan Digital Certificate dan Materi Online, yang akan diberikan setelah KOL selesai.

"Senang sekali, peserta kali ini berasal dari berbagai kota di Indonesia dan manca negara. Sambutan terhadap hadirnya Kelas Online kami juga sangat bagus," terang Bagus. "Untuk Kelas Online selanjutnya, kami berencana akan mendatangkan pemateri yang berdomisili di Australia. Bagi yang ingin bergabung, tunggu pengumumannya di akhir September mendatang," tutupnya. (BRDA/ADM).

No comments:

Post a Comment