6/12/16

Mangrove Map Kembali Gelar Mangrove Map Training 2016

Mangrove Map Training 2016 membahas dasar-dasar pemetaan mangrove. 

Semarang - Mangrove Map. Pada tanggal 6 Juni 2016, mulai pukul 13.00 - 15.00 WIB kembali diselenggarakan Mangrove Map Training 2016, yang pada kesempatan kali ini diadakan di Lab. Terpadu UNDIP, Semarang.

Pada kesempatan kali ini, pelatihan difokuskan kepada pembahasan mengenai penghitungan luasan mangrove, identifikasi mangrove dan pemberian tugas kepada para peserta mengenai penghitungan luasan mangrove di Kota Semarang dengan metode penginderaan jauh.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Mangrove Map dengan Pusat Kajian Mitigasi Bencana dan Rehabilitasi Pesisir, UNDIP.

Menurut Bpk. Bagus R. D. A., S.Kel selaku founder Mangrove Map yang juga menjadi tenaga pelatih di hari itu, menjelaskan bahwa pelatihan hari itu diadakan untuk menambah ilmu mengenai penginderaan jauh, terutama dalam pengaplikasiannya untuk pemetaan mangrove.

"Saya memberikan tugas kepada para peserta untuk menghitung luasan hutan mangrove di Semarang dengan metode penginderaan jauh. Praktik ini merupakan pendalaman dari pelatihan sebelumnya dimana sudah saya jelaskan teori-teorinya," jelasnya.

Pelatihan Mangrove Map ini akan terus dilakukan secara berkala di waktu mendatang dengan topik yang berbeda untuk semakin meningkatkan ilmu dan pengetahuan para Anggota dan Pengurus KeSEMaT, juga Jajaran Direksi Mangrove Map. (DF).

No comments:

Post a Comment