4/5/15

Mangrove Map Menjadi Pemateri di KHKT KeSEMaT UNDIP

Manajer Mangrove Map menjelaskan teknik pemetaan mangrove kepada Peserta KHKT KeSEMaT. 

Semarang - Mangrove Map. Pada tanggal 27 Januari 2015, Mangrove Map menjadi pemateri dalam acara KeSEMaTHUNT KeSEMaTOUR (KHKT) 2015 yang diselenggarakan oleh KeSEMaT UNDIP.

Program ini merupakan perekrutan Anggota Baru KeSEMaT Angkatan XV, dimana dalam salah satu tahapannya, terdapat pemberian materi mengenai pengetahuan pemetaan mangrove.

Dalam kesempatan ini, pemateri Mangrove Map yang diwakili oleh Sdr. Bagus Rahmattullah Dwi Angga, S.Kel memberikan materi mengenai teknik dasar pemetaan dan survey mangrove guna meningkatkan kemampuan para KeSEMaTER saat melakukan kegiatan mangroving di lapangan. 

Selain memberikan materi konsep dasar pemetaan mangrove, pemateri juga mengenalkan tentang citra satelit dan aplikasi yang digunakan dalam melakukan pemetaan mangrove, tidak lupa untuk memberikan semangat kepada para peserta agar lebih tertarik dalam mempelajari pemetaan mangrove.

Pemateri juga menceritakan pengalamannya, saat menjadi surveyor dalam pemetaan mangrove bersama Badan Iinformasi Geospasial (BIG) di Sulawesi, yang meliputi pra survey, survey dan pasca survey. (AP).

No comments:

Post a Comment